Happy Birthday Oseanik Unpad dan Nautika ITB

26 Agustus 2016, anggota FDC IPB Sari Indriani Putrid an Intan Destianis Hartati (Diklat 31) mengikuti kegiatan dies natalis Oseanik dan Nautika di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dinamakan DIVEROMENT. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. Kegiatan yang kami lakukan antara lain sosialisasi ke Sekolah Dasar di Pulau Pramuka, bersih bersih laut, dan transplantasi karang.

Kegiatan dimulai pada hari Jumat, 26 Agustus 2016. Peserta sampai diPulau Pramuka pada pukul 11.00 WIB. Setelah ishoma siang, kegiatan kami adalah sosialisasi ke SD di Pulau Pramuka dengan melukis tempat sampah yang nantinya akan kami letakkan di tersebar di Pulau Pramuka. Setelah sosialisasi, kami melakukan tour Taman Nasional Kepulauan Seribu (TNKPS) kami mengunjugi area pembibitan mangrove yang terletak di depan kantor TNKPS dan kawasan penangkaran penyu. Pada malam hari nya,kami melakukan sesi perkenalan dan breafing untuk kegiatan esok hari nya.

Area Penanaman Mangrove

Area Penanaman Mangrove

dive2

Penangkaran Penyu


Hari kedua tanggal 27 Agustus 2016 kegiatan dimulai pukul 09.00 dan dibagi menjadi dua tim yaitu tim pertama fun dive yang berlokasi di selatan Pulau Panggang atau spot Soft Coral dan tim kedua melakukan trasnplantasi karang di Pulau Pramuka setelah itu, kami melakukan bersih bersih laut yang diadakan oleh Diver Clean Action yang berlokasi di daerah keramba Pulau Panggang. Sampah yang terkumpul kami pisahkan sesuai jenisnya, yaitu sampah plastik, kaca, logam, dll.

1476366341315

Penyelaman setelah melakukan Coastal Clean Up dengan Diver Clean Action

Pada malam hari kami melangsungkan acara puncak dari acara DIVEROMENT yaitu sambutan dari ketua pelaksana, ucapan selamat ulang tahun dari peserta, makan ikan bersama, live music, dan tiup lilin sebagai acara puncak.

dive3

Acara Puncak DIVEROMENT


Teks : Sari Indriani Putri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *